Sabtu, 02 November 2013

Cara membuat link url postingan Facebook

Pada saat kita membuat sebuah postingan di Facebook, ketika kita ingin melihat postingan kita yang sebelumnya atau beberapa waktu sebelumnya, maka biasanya kita akan melihatnya melalui timeline dengan menscroll time line atau halaman facebook dari atas ke bawah. Bisa juga melihat pada log aktivitas.


Beberapa waktu lalu saya ingin membagikan postingan saya yang lama ke teman, tapi bingung gimana mengambil URL postingan kita ? Nah, secara kebetulan saya menemukan cara yang praktis. Caranya sebagai berikut :

1. Misal kita menginginkan url sebuah postingan facebook seperti pada gambar yang saya lingkari :

2. Saya ingin melihatnya dalam bentuk 1 halaman seperti ini :

Pada gambar yang saya lingkari merah tersebut adalah URL postingan : https://www.facebook.com/Edwinmotorhijaudotcom/posts/624579280927435

3. Caranya mendapatkan url : pertama-tama masuk ke log aktivitas Anda

4. Pada halaman log aktivitas cari tanda jam, kemudian klik atau klik kanan dan buka pada tautan baru. Dan lihat hasilnya, Anda mendapatkan sebuah url postingan facebook yang bisa disimpan atau dibagikan. Ada gunanya juga kalau Anda ingin "nyundul" postingan lama ke atas tanpa susah-susah scrolling di timeline.

Selamat mencoba :)

1 komentar:

  1. bermafaat sekali.. lagi cari2 caranya eh ketemu di sini.. thanks gan

    BalasHapus